Migrasi dari Tokotalk ke Shopify

Migrasi dari Tokotalk ke Shopify apakah bisa? Jawabannya bisa banget. Tenang saja kami sudah berpengalaman untuk migrasi dan memindahkan beberapa webiste dari Tokotalk ke Shopify sebelumnya. 

Dengan adanya berita bahwa Tokotalk akan segera tutup di akhir Oktober 2022, hal ini tentunya cukup meresahkan bagi pemilik website tokotalk. Oleh karena itu SSDC akan coba bahas sedikit mengenai ini.

Beberapa contoh case yang pernah SSDC pegang untuk perpindahan dari Tokotalk ke Shopify adalah Klamby dan ThenBlank, yang sudah berpindah dari Tokotalk sejak Desember 2021 lalu.

1. Keluh Kesah TokoTalk

Kebanyakan keluh kesah brand-brand yang mau pindah dari TokoTalk ke Shopify adalah mereka merasa fitur-fitur terbatas. Mungkin fitur-fiturnya cukup bagi brand yang sederhana yang hanya mau jualan biasa saja. Tapi bagi brand-brand yang telah memiliki lama yang membutuhkan support dan fitur yang lebih besar maka hal ini membuat mereka mereasa mentok di TokoTalk.

Desain dan tampilan di juga sangat terbatas sehinggal brand image tidak maksimal. Website tokotalk pada umumnya terlihat seperti marketplace. 

2. Solusi Yang Ditawarkan Shopify

Tampilan jadi faktor penting ketika memutuskan untuk pindah ke Shopify, karena di Shopify tampilan website bisa sangat custom sesuai yang diinginkan.

Fitur di Shopify juga cukup beragam, apps yang ada di Shopify jauh lebih banyak dan bisa support segala kebutuhan yang diinginkan. Sekiranya tidak ada app yang cocok, SSDC bisa bantu untuk buatkan custom solution.

Antara lain yang sering diinginkan para brand: point rewards, product reviews, bundle promo, upsell, bulk purchase, wholesale channel, member system, email blast, dll.

Secara singkat, Shopify telah dipercaya oleh banyak brand besar di Indonesia dan juga di seluruh dunia. Apa yang mereka bisa, SSDC juga bisa.

3. SSDC itu siapa?

Kami adalah Partner dan Expert resmi Shopify di Indonesia yang pertama sejak 2016. Silakan dicek work porfolio kami.

4. Migrasi dari Tokotalk ke Shopify

Ada beberapa kendala teknis ketika mau pindah dari TokoTalk, hal ini cukup dipersulit karena pada dasarnya memang TokoTalk tidak memudahkan data-datanya untuk dipindahkan. Seperti mau export produk, atau export customer. Namun info terbaru dari Tokotalk katanya mereka akan mengeluarkan fitur untuk export produk & customer juga data-data lain dalam waktu dekat.

5. Biaya Shopify

dan shopifynya sendiri ada pricingnya ada 3 plan yaitu

Basic di 19$ per bulan + 2% per transaksi
atau
Standard di 49$ per bulan + 1% per transaksi
atau
Advanced di 299$ per bulan + 0.5% per transaksi

Kalau dari perbedaannya relatif sama, tapi utamanya di biaya % per transaksi. Plan shopify ini juga bisa di upgrade / downgrade kapan saja.

6. Dukungan

SSDC akan bantu proses pemindahan data dari Tokotalk ke Shopify. Selain Shopify, kita juga adalah partner resmi Shopline. Shopline menawarkan beberapa fitur yang tidak ada di Shopify dan sekiranya dapat menjadi solusi alternatif.

Selain itu juga tersedia penawaran khusus dari Payment Gateway Midtrans bagi pelanggan Tokotalk yang mau pindah ke Shopify. Silakan hubungi kami untuk detailnya. Kita juga partner dengan Xendit.

Anda perlu dukungan fulfilment center? connect toko online dengan Instagram Live / TikTok shop? Shopee / Tokopedia? apapun requestnya, kami akan siap bantu.

Untuk shipping juga siap di cover oleh Shipdeo, kita partner dengan mereka untuk metode pengiriman seperti Sicepat, JNE, dll.

7. What's next?

Yuks kita diskusi dulu tentang kebutuhanmu. Contact us and get a free quote. Mau ngobrol santai dengan kami juga ok. Whatsapp or call us at +6287780510301. Or email us at contact@ssdc.co

Cart

No more products available for purchase

Your cart is currently empty.